Pesona Bali yang tak terlupakan

The Island Of Paradise-Bali. Siapa yang tidak tahu Pulau Dewata, alias Pulau Bali
Ya... Salah satu pulau dan provinsi yang ada di Indonesia dan sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan Mancanegara.

Banyak turis sangat menyukai alam dan budaya Bali. Karena itu mereka rela datang lagi untuk berkunjung dan menjelajahi pulau Bali. Menurut mereka waktu selama 7 hari itu tidaklah cukup untuk menikmati eksotisnya pulau Bali.

Menjadi masyarakat Bali selama 23 tahun dari lahir sampai SMA dan kuliah di Malang dengan tentunya tetap KTP Bali, membuat saya bangga bahwa kalau teman-teman bertanya kepada saya asal dari mana dan mereka mendengar Bali, teman-teman pasti langsung  tertarik.

Sudah menjadi makanan sehari-hari bagi saya untuk menikmati pantai, danau, sunset, sunrise dan sebagainya. Bali memanglah indah, menyimpan segudang kenangan yang terus memanggil kita untuk kembali.

Namun demikian menjadi masyarakat Bali tetaplah harus disiplin pada peraturan. Seperti yang saya ingat dulu adalah: pada saat SD harus dikepang 2, pakaian rapi, upacara bendera, senam pagi, berdoa sebelum belajar, membersihkan kelas dan masih adanya piket; hal tersebut pun berlanjut pada saat SMP dan SMA ; yang membedakan pada SMA untuk tatanan rambut sudah mulai bebas.

Kesannya mungkin terlihat jadul atau kuno namun apabila dipikir-pikir lagi melakukan hal tersebut sangatlah seru sekali dengan teman-teman hehhehe

Liburan menjadi agenda wajib saya dan keluarga apabila menjelang akhir pekan dan liburan sekolah. Tentunya karena tinggal di Bali yang tidak perlu jauh-jauh untuk mencari hiburan cukup di tempat tinggal sendiri. Seperti: bermain pasir di pantai Kuta atau pantai Sanur; menikmati hidangan laut khas Bali di Pantai Sanur, berwisata kuliner di daerah Jimbaran atau pergi ke Bedugul untuk menikmati pemandangan di Danau Buyan dan menyantap Ayam Bakar Taliwang yang sungguh nikmat...

Mengingat hal tersebut membuat kembali bernostalgia bahwa melakukan hal kecil seperti itu saja sudah membuat bahagia ...

oia ini saya ada beberapa foto pada saat saya pulang ke Bali...semoga suka


Pada saat menikmati sunset di Tanah Lot, dan di sisi Timur (kalau tidak salah) yang baru saja selesai dibangun


Ini berada di Taman Ayun.. Tempat yang indah untuk berfoto dan didukung dengan cuaca yang sangat cerah sekali...


 Kalau yang ini ada di Museum Bali (cmwii) di Denpasar dekat denga Lapangan Puputan (cmwiiw)

Untuk foto satu ini saya tidak tahu nama pantainya karena baru pertama kali diajak orang tua ke sini. Kalau tidak salah letaknya dekat dengan Benoa...



Komentar

Postingan Populer