Mengahargai Diri sendiri

Apa yang  selalu kalian pikirkan mengenai diri kalian? 
Apakah kalian mencintai diri sendiri?
Apakah kalian sudah memaafkan diri sendiri?
Dan apakah kalian sudah menerima diri kalian sendiri? 
Tentunya apakah semua pertanyaan di atas telah dilakukan?
Jawabannya bisa ia atau pun tidak.

Kenapa demikian? 
Karena pada hakikatnya tak semua manusia bahkan kita sendiri menyadari maupun ingin melakukannya. 
Padahal penting untuk menjawab semua pertanyaan di atas, agar kita lebih memahami diri kita sendiri. Anggap saja, kita kalau berteman ataupun bekerja pasti kita ingin memahami partner kerja atau teman kita. Diri kita sendiri pun butuh hal tersebut. 

Diakui. 

Dengan kita bisa mengakui diri kita sendiri, berarti kita sudah bisa untuk mengakui orang lain di sekitar kita. Selain itu, kita bisa lebih percaya diri menghadapi orang lain, menyelesaikan masalah dan tentunya memaafkan orang lain. Diri dan hati kita pun lebih tenang sehingga kita bisa menjalani kehidupan yang lebih damai.  Karena semua hal yang terjadi dalam hidup kita baik pikiran maupun tindakan ya berasal dari diri kita sendiri. Maka, dari itu penting untuk mengakui diri sendiri dan menerima keadaan kita bagaimana pun itu. Nantinya, kita bisa menjadi pribadi yang lebih kuat, sabar dan memiliki semangat hidup yang lebih besar. 

Bahwa semua hal yang terjadi di dunia ini, kita bisa selesaikan dengan berusaha, semangat dan doa. Dan kita mampu untuk mendapatkan apa yang berhak untuk kita dan menggapai semua impian dan cita-cita kita.

Semangat!!

Komentar

Postingan Populer