Investasi?

Investasi?

Pernah kah kalian berpikir untuk investasi?
Investasi itu apa?
Pentingkah investasi itu?
yuk kita coba bahas

27 November 2017, sebulan yang lalu. OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan Detik Finance bekerja sama untuk menyelenggarakan acara: Financial Clinic with OJK dengan judul " Menjadi Investor Andal di Pasar Modal Indonesia".


Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva (aset) dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal (Wikipedia, 2017). 

Investasi merupakan sebuah kata yang sebenarnya masyarakat sendiri sudah sering mendengarnya. Namun, masyarakat biasanya melakukan investasi hanya di bidang tanah atau emas, belum banyak dan berani untuk melakukan investasi di luar benda tersebut, seperti: obligasi, saham dan lain sebagainya. 

Investasi sebenarnya merupakan suatu tindakan yang sangat penting dan membantu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Walaupun sebenarnya investasi yang kita lakukan, tidak bisa kita langsung menerima hasilnya dalam waktu cepat. OJK (Otoritas Jasa Keuangan) pun dalam websitenya sudah menjelaskan bagaimana investasi yang baik. Hal tersebut dilihat dari perusahaan atau bank yang menyediakan untuk investasi, UU (undang-undang) dan peraturan mengatur, cara berinvestasi yang baik dan sebagainya. Selain itu juga untuk memasuki pasar modal kita juga harus tahu diri kita sendiri, kita ingin mengambil investasi di bidang apa namun untuk mencari aman bagi pemula dianjurkan untuk mengambil reksadana. 

Jadi, balik lagi ke diri kita sendiri ingin mengambil investasi di bidang apa. Tetap dengan catatan carilah informasi terlebih dahulu untuk investasi apa yang ingin kita ambil, apabila menggunakan pihak ke dua (bank atau perusahaan invesasi) sesuaikan dengan informasi yang telah pemerintah publikasikan (sudah terdaftar di pemerintah). Semoga investasi yang teman-teman lakukan berkah dan membuat teman-teman lebih bahagia. aaamiinn. 

Komentar

Postingan Populer