Sentuhan Ibu

Sentuhan Ibu
By Fira Basuki


Penulis Fira Basuki mengeluarkan novel dengan judul Sentuhan Ibu. Buku ini bekerja sama dengan salah satu brand terkenal yaitu Nivea. Bagi saya buku ini sangat bisa membuat hati kita benar-benar terenyuh dan membuat kita berpikir, salah duanya sebagai anak dan perempuan.

Buku ini memang belum selesai saya baca, tetapi sudah membuat saya masuk ke dalam sebuah sudut pandang baru. Sudut pandang yang sebelumnya bagi saya sudah penting, tetapi tidak saya perdulikan. Buku ini menjelaskan bahwa semua masalah itu ada solusinya. Semua hal yang terjadi dalam hidup ini bisa kita lewati, walaupun terasa berat. Namun kita pasti mampu, karena kita masih punya Tuhan. 

"Sentuhan ibu memberikan pengaruh yang sangat besar bagi seseorang dan sangat menentukan karakternya saat dewasa"
                                                                         Nowacki, Iris dalam Basuki, Fira, 2017

Sentuhan ibu, merupakan karya yang menjelaskan mengenai anak berkebutuhan khusus, anak yang memiliki kemampuan sama dengan anak normal lainnya. Seoarang anak, yang masih menjadi sebuah kertas putih, polos dan bahagia. Sebuah anugerah terbesar dari Tuhan untuk para manusia. 

Sehingga pada akhirnya, buku ini pun memberikan kita pengalaman bahwa anak berkebutuhan khusus, merupakan anak yang unik. Anak yang membuat para orang tua untuk terus belajar dan bersyukur akan apa yang mereka miliki. 


Hal ini tentunya memberikan kita pelajaran semoga kita bisa menjadi manusia-manusia yang terus bersyukur dengan apa yang kita punya. 
"Manusia adalah makhluk kecil di mata Tuhan, tetapi kita bisa menjadi manusia yang besar dan berguna di mata Tuhan dengan cara untuk selalu bersyukur. Ingatlah dan selalu coba, apa pun yang diberikan Tuhan pasti ada baiknya untuk kita para Manusia. aamiinn"  

 

Komentar

Postingan Populer