Kota Proklamator di Bagian Selatan Jawa Timur

   Mungkin banyak yang tidak tahu beberapa bagian daerah di Jawa Timur. Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Jawa, dan memiliki banyak daerah di dalamnya, salah satunya ya kota Proklamator atau disebut Kabupaten Blitar.
 
     Beberapa minggu yang lalu pada bulan Januari tahun 2019 ini, aku berkesempatan bermain lagi bersama keluarga ke kampung halaman masa kecil bapak. Kampung halaman yang tenang, kental akan nuansa tradisional dan alamnya. Beberapa tahun tak mampir ke sini, banyak hal yang berubah di sini.

     Tempat ini menjadi lebih indah dari sebelumnya, bersih dan banyak bangunan yang di pugar kembali menjadi lebih modern. Sungguh bahagia sekali ke tempat ini. Tak bisa di bayangkan memang, bahkan waktu aku menyusuri jalan dari desa ku ke kota tak sempat aku mengambil foto, karena saking takjubnya dan hanya aku rekam melalui mata ku saja.

     Karena tak sempat berkunjung ke beberapa tempat, aku hanya mampir ke museum sang proklamator dan makamnya. Tempatnya indah, nyaman dan berisi sejarah mengenai beliau. Setelah itu aku makan siang bersama keluarga di warung sederhana bernama warung es apa ya..
Maaf lupa. Tapi di sana menjual segala macam makanan khas Jawa Timur beserta minumannya. Sungguh nikmat sekali, benar-benar menggugah lidah dan membangkitkan kenangan masa kecilku dulu akan makanan dan minuman tersebut. Ya, makanan dan minuman yang aku pesan adalah es beras kencur dan rawon. Maklum aku masih senang akan hal-hal berbau tradisional dikarenakan keluarga ku masih cukup menjunjung dan menjaga kebiasaan-kebiasaan kecil secara tradisional.

   Ini beberapa foto aku di Blitar, kota Proklamator.




           Ini adalah beberapa foto di desaku






Beberapa foto di museum dan makam 
Bung Karno


Oia setelah ini aku pun balik pulang lagi bersama keluarga ke Bali.. beberapa foto sunrise pada saat di bis.


Komentar

Postingan Populer